Pages - Menu

Tuesday, November 20, 2018

My Blog and I

cr pic :  Pixabay

Why write a blog?

Why not.

Ive been writing since i can remember. All my life. Published or not.

Percayalah, blog saya ini walau kelihatannya tidak terurus, berjamur, dan hanya ada 4 postingan yang terlihat, tapi folder draft saya selalu terisi setiap harinya. Iya, hanya draft saja.

Unpublish. Some published posts bahkan saya delete setelah nangkring cukup lama di blog dan dapat komentar sebiji dua biji dari netizen.

Entah karena ketidakpercayadirian saya sebagai penulis, atau karna ketidakmampuan saya menulis lengkap dari awal sampai akhir post, atau ya karena saya belum mau tulisan saya dibaca orang banyak karena takut ada yang berbeda pendapat dan saya dibully. Ya, saya memang punya banyak juga kekhawatiran.

Saya pernah menulis tentang blogger's block, dan saya rasa saya belum bisa mengobati itu.



Lalu untuk apa saya tetap menulis?

Simply, to keep me sane. Supaya tetap waras ditengah kepenatan melakukan rutinitas ibu rumah tangga. Karna saya rasa saya tidak bisa kalau tidak menulis. Saya harus menulis. Note HP saya penuh dengan tulisan yang memenuhi otak saya tiap harinya, yang akan tumpah tercecer dan terlupakan begitu saja jika tidak saya record dalam bentuk tulisan di note hp atau draft blog.

Baik itu curhatan, kekesalan, kebahagiaan, kekecewaan, ide-ide yang muncul setelah melihat postingan orang lain, iya saya juga punya passion untuk kemudian menceritakan itu versi saya.

Why must a blog, then?

Kata orang, rekam jejak digital tidak akan hilang, akan terecord selamanya, selama ada internet.

Saya pun ingin saya ikut tidak hilang. Walau hanya didunia maya. Walau hanya sekedar opini saya yang dibaca dan dilihat. Karna itu, saya menantang diri saya untuk ikutan #BPN30daychallenge2018 dan inilah post pertama saya dan semoga gak berhenti sampai disini saja.

Tujuan saya hanya satu, masalah trafik itu urusan nanti, yang pasti saya ingin agar bisa produktif dalam menulis postingan yang layak publish, layak untuk disuguhi ke publik agar rekam digital pemikiran saya (red : yang hanya butiran deterjen ini) bisa tetap ada dan bertambah tiap harinya dan semoga bisa jadi manfaat tersendiri bagi orang lain.

Salam hangat buat semua.

No comments:

Post a Comment

Silent Readers are Welcome, but Comments are Always Loved.. Thank You...