Pages - Menu

Thursday, November 22, 2018

Depak's Castle : From Our Family To Yours

If I'm gonna tell a real story, I'm gonna start with my name. - Kendrick Lamar

Karena nama adalah identitas. Kalau tidak punya nama, bagaimana mau dikenal sesama, bagaimana orang akan mencari kita, bagaimana kita bisa bangun brand kalau nama saja masih ambigu dan bahkan tidak ada.

Maka, selayaknya blog pun punya nama sendiri sebagai identitasnya.

Untuk menentukan nama anak, pastinya orang tua pun punya rumusan dan pertimbangannya sendiri. Aktivitas seperti mencari daftar nama bayi dari A-Z berikut maknanya, biasanya dilakukan untuk memberikan identitas yang sarat makna pada si anak, yang akan ia gunakan sampai akhir hayat. Iya, blog pun seperti itu.


Sebenarnya agak bingung saat dikasih tema ini, karena tidak banyak yang bisa diceritakan saat pembuatan nama blog ini. Semuanya spontan begitu saja, saat saya tahu tujuannya blog ini apa, niche gado-gado sekalipun, ya saya inginnya memakai nama Depak's Castle ini.

Depak's itu diambil dari nama keluarga suami saya yang bermarga Pakpahan, jadi versi originalnya itu The Pakpahan's Castle. Tapi biar sedikit lebih keren dan gak terlalu ketara banget, saya ganti penulisannya jadi DePak's Castle.

Gak aneh kan, buibuk? Nama ini sudah saya pakai dari tahun 2015. Sempat saya buatkan jadi depakscastle.com  juga selama satu tahun, tapi karena sebelumnya gak terisi sama postingan makanya tidak saya teruskan lagi di tahun berikutnya. Niat saya sih saat ini konsisten dulu dalam posting memposting konten, kalau sudah bisa konsisten akan saya daftar lagi dengan TLD yang sama.

Jadi konsep blog ini sebenarnya dari keluarga dan untuk keluarga.

Kami keluarga kecil, bapak, ibu, dan 2 anak laki-laki, yang kesehariannya biasa saja, jarang travelling kebanyakan dirumah, jarang makan diluar kebanyakan homemade, jadi ruang lingkup mostly dirumah, tapi tetap ada saja kadang tingkah lucunya anak-anak yang bisa dibagikan dalam bentuk tulisan.

Begitu banyak blogger keluarga yang menjadi inspirasi saya dalam menulis dan berbagi cerita, yang namanya pun sudah dikenal banyak orang. Salah satunya Mami Ubii, yang santai dan penuh cerita keluarga. Wah rasanya masih a long way journey bagi saya untuk bisa sampai ke titik "dikenal" orang banyak seperti Mami Ubii. Itupun bukan goal saya. Tapi untuk berbagi cerita seperti Mami Ubii bercerita tentang keluarganya, hangat dan santai, nah itu baru goal saya. Rasanya itu lebih doable.

So this is from our family to yours kind of blog. With love.....

No comments:

Post a Comment

Silent Readers are Welcome, but Comments are Always Loved.. Thank You...