Pages - Menu

Thursday, October 8, 2015

Blogger's Block-nya Saya

Nama : Blogger's Block
Hobi : Menghalangi niatan mulia blogger yang mau nulis, yang mau posting, yang mau nuangin ide, dengan segala cara.
Domisili : In blogger's mind. 

KZL gak sih kalau tiba-tiba tamu yang datang tak diundang pulang tak diantar ini muncul?? Rasanya semua ide, semua niat kok jadi hilang. 
Just an FYI, depakscastle.com ini bukan blog pertama saya, jauuuuh sebelum ini saya sudah membuat sekitar 5 blog, dan isinya masing-masing hanya SATU POSTINGAN yaitu perkenalan. =___= Setelah itu gak ada postingan lagi. Menyedihkan kan.

Ini semua gara-gara si blogger's block. Yuuk kenalan lebih dekat apa aja sih blogger's blocknya saya supaya ini gak mampirin kalian juga.



Nggak konsisten.
Suatu ketika saya niat mau bikin #30daysbloggingchallenge #onedayonepost untuk memacu semangat saya yang lagi membara-membaranya dalam hal tulis menulis. Terus tiba-tiba otak saya bilang, gimana kalau gak sukses 30 harinya, 2 minggu aja pendekin waktunya, ganti deh jadi #twoweeksbloggingchallenge. Terus sudah selesai setting pikiran jadi dua minggu, tiba-tiba muncul lagi pemikiran "Dua minggu mah apa atuh. Tiga puluh hari aja. Oke deal?!"

Dan hasilnya, saya gak posting apa-apa, mau tiga puluh hari, dua minggu, bahkan dalam sehari pun gak ada postingan apa-apa. Jadi saya harus kesel sama siapa donk?


Terlalu percaya sama diri sendiri.
Ini kata-kata yang sering saya ucapin ke diri sendiri.

"Besok aja, je. Nanti pasti keluar ide lagi." eh taunya besok gak ada ide sama sekali.
"Tulis aja dulu, je. Masukkin draft, nanti sambung lagi." eeeeh malah bikin judul baru, yang sebelumnya yaudah bye.
"Udah malem, je. Besok pagi pas lagi seger-segernya nah disambung lagi deh." Abis itu tutup laptop, selimutan, bobok, besokannya mandi, makan, main, lupa deh nyambung yang semalam.

Harusnya saya gak terlalu percaya sama otak saya yang bilang besok, nanti, kapan-kapan. 

Too much ideas.
PLAAAAK *dilemparin blogger lain* Tapi memang bener loh, pernah di blog saya dulu semua di draft isinya judul semuaaaa, gak ada isinya. Itu kenapa? Ya karna kebanyakan ide itu. Jadi misalnya saya lagi nonton terus ada satu scene yang ingin saya jadikan topik untuk dibahas di blog nah untuk amannya kan saya tulis dulu kan judulnya, terus saya save. Nah sejam kemudian saya ngobrol sama mertua membahas sesuatu yang menarik untuk saya bahas di blog, saya amankan pakai cara yang tadi agar gak lupa, dan sejam kemudian begitu lagi dan begitu lagi. Hasilnya? Judul postingan makin banyak, tapi isinya gak ada. =___=

Keseringan baca tips blogging.
Banyak tips yang saya baca isinya JANGAN INI dan JANGAN ITU, HARUS INI dan HARUS ITU. PAKAI METODE INI dan BUKAN METODE ITU. 
Misal "Nulis blog itu harusnya memberi manfaat bagi pembacanya."
Ini kan satu tips positif yang seharusnya memotivasi saya, tapi dulu saya jadi takut, bagaimana kalau blog saya tidak memberi manfaat lebih ke orang lain tapi hanya isian curhat kosong yang gak ada manfaatnya bagi siapapun? 

Keseringan blogwalking ke blog terkenal dan profesional.
Niatnya mau blogwalking nyari ide untuk postingan blog, eh malah jadi ajang mengutuki diri sendiri. "Masa nulis kaya gitu aja gak bisa sih, je?" Padahal emank gak bisa lol 
Membandingkan tulisan saya sama tulisan blogger handal yang udah bertahun-tahun di dunia blogging yaaa JAUUUH, kalau selamanya saya kaya gitu ya kelar idup saya. No blogging ever.

Kesimpulannya sih, yang membatasi diri saya untuk menulis ya diri saya sendiri. It's all in human's mind. Sikapi segala sesuatunya dengan positf aja. Kalau yakin bisa, ya pasti bisa. Tapi jangan dinanti-nanti ya. Because sometimes later become never, you'll never know. Jadi buat yang namanya BLOGGER's BLOCK please jauh-jauh dari saya ya. YOU'RE NOT WELCOME ANYMORE.

No comments:

Post a Comment

Silent Readers are Welcome, but Comments are Always Loved.. Thank You...